PUPR Barsel Perkuat Pengawasan Proyek


Kepala Bidang Bina Jasa Konstruksi Dinas PUPR Barsel, Hawinu ST
BUNTOK,BBNews – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) bersama Pusat Pengembangan Kompetensi (Pusbangkom) BPSDM Kementerian PUPR akan lebih terus melaksanakan Pelatihan Pengawasan Pekerjaan Konstruksi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di instansi setempat.

Kepala Bidang Bina Jasa Konstruksi Dinas PUPR Barsel, Hawinu ST menyampaikan, untuk terus kembangkan kompetensi pengawas lapangan, maka akhir tahun sebelumnya (2023) pihaknya menggelar pelatihan bersama Balai Pengembangan Kompetensi Wilayah VII Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Kegiatan tersebut merupakan upaya kita mengembangkan kompetensi aparatur khususnya pengawas lapangan, agar pelaksanaan pekerjaan di lapangan bisa sesuai dengan ketentuan,” jelas Hawinu, Senin (05/02/2024).

Sementara untuk peserta pelatihan tersebut, diikuti sebanyak 28 orang, baik yang berstatus sebagai PNS maupun non PNS yang bertugas sebagai pengawas lapangan. Sedangkan yang menjadi instrukturnya dari Pusbangkom BPSDM Kementerian PUPR RI.

“Selain itu, sebelumnya kami juga rutin melaksanakan pelatihan bagi tenaga kerja konstruksi yang ada di daerah ini,” tutupnya. (red1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak