Menghadapi Pilkada 2024 Masyarakat GBA Harus Cerdas Menggunakan Medsos


Fhoto : Ketua Panwascam Leda Purnama, dan Anggota Panwascam Devisi Hukum dan Humas Partono TM bersama sejumlah Narasumber, di Tabak Kanilan, Rabu (2/10/2024)
TABAK KANILAN, BBNews - Dalam sosialisasi terkait tentang Pengawasan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengharapkan agar masyarakat di wilayahnya cerdas memahami dan menggunakan media sosial.

Hal ini jelaskan Ketua Panwascam GBA Leda Purnama, ST disela kegiatan sosialisasi tentang Pengawasan Pemilu Kepala Daerah serentak 2024 di Tabak Kanilan Rabu (2/10/2024).

Leda mengakui, untuk memberikan pemahaman tentang pengertian Media Massa, dan bagaiman mengunakan media sosial dalam menghadapi Pilkada tersebut, pihak nya mendatangkan narasumber dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barsel.


"Terterima kasih kepada pengurus PWI Barito Selatan, H.Laily Mansyur yang telah bersedia menjadi salah satu narasumber dalam pelaksanaan sosialisasi ini," ucapnya

Dijelaskannya, seiring dengan kemajuan zaman dan teknologi masa kini, hampir semua kalangan masyarakat bisa menggunakan media sosial melalui pasilitas handphone. Maka dari itu perlunya pemahaman khusus agar masyarakat kita tidak salah dalam memanfaatkan media sosial tersebut.

"Karena untuk saat ini, semua pengguna media sosial seperti, Facebook, Instagram, Tiktok dan sebagai nya, telah di pantau oleh pihak berwajib seiring dengan di berlakukan nya Undang - undang ITE," tegasnya.

Pemilh pemula di Tabak Kanilan Kecamatan GBA

Ia berharap dari kegiatan sosialisasi dan pertemuan dengan sejumlah tokoh agama tokoh masyarakat dan para pelajar sebagai pemilih pemula itu, dapat bermanfaat untuk menambah wawasan sebagai upaya dalam peningkatan sumber daya manusia di wilayah GBA.

"Karena tujuan utamanya untuk meningkatkan partisipatif masyarakat dalam pengawasan Pemilihan Umum ini agar dapat berjalan lancar terlaksana dengan baik dalam suasana aman dan damai," tutup Leda Purnama.(Red1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak