Guncang Bidang Pendidikan Dan Kesehatan

 


BUNTOK, BBNews – Bidang pendidikan dan kesehatan memang salah satu program prioritas  dari pemerintah setiap tahunnya. “Ditahun-tahun sebelumnya kedua bidang itu memang terus ditingkatkan oleh pemerintah, hanya saja di tahun 2024 dan tahun berikutnya bisa lebih digenjot lagi agar betul-betul lebih maksimal lagi,”pinta Yangsi Hartini anggota DPRD Barsel, Kamis 3 Oktober 2024.

Dengan diguncangtnya bidang pendidikan dan kesehatan,  kata Yangsi, maka dipastikan Kabupaten Barsel akan dapat mensejajarkan  wilayahnya dengan daerah-daerah  yang sudah maju.

Dikatakan politisi PDIP Barsel itu, pihaknya selaku wakil rakyat tentunya akan berupaya semaksimal mungkin, dalam memperjuangkan bidang pendidikan untuk lebih baik, terutama pendidikan gratis bagi masyarakat yang kurang mampu.

“kita semua berharap agar jangan ada lagi, anak-anak kita yang merupakan generasi penerus bangsa tidak bersekolah, hanya dikarenakan orangtuanya tidak mampu membayar sekolah anaknya,”tegas wakil rakyat dapil III Barsel itu. 

Begitu pula bidang kesehatan, lanjut  dia,  hendaknya pemerintah melalui dinas terkait dapat memperhatikannya lebih serius lagi di tahun 2024 ini.  “Sebab sering kali terjadi di tahun-tahun terdahulu, adanya pelayanan kesehatan yang tidak sesuai dengan harapan,”lontar legislator wanita itu.(AW/RED1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak