Sebanyak 50 Tenaga Konstruksi Ikuti Pelatihan K3

  


Buntok, BBNews – Sebanyak 50 orang tenaga kerja konstruksi mengikuti pelatihan dan sertifikasi jabatan supervisor Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) jenjang lima dan enam yang digelar pemerintah daerah kabupaten Barito Selatan (Barsel) melalui Dinas PUPR setempat.

Pada kegiatan tersebut, Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Barito Selatan, Mirwansyah mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut untuk pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga jasa konstruksi di daerah ini.

“Pelatihan dan sertifikasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam setiap tahunnya,” katanya, saat menghadiri acara tersebut, di Buntok, Rabu (13 September 2024).

Karena lebih lanjut dia, setiap tenaga kerja konstruksi yang bekerja di bidang jasa konstruksi wajib memiliki sertifikat kompetensi kerja dan hal itu sesuai dengan Undang-Undang cipta kerja Nomor 11/2020.

Pada kesempatan itu, ia mengapresiasi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Barito Selatan yang telah menyelenggarakan pelatihan dan sertifikasi tersebut.

Menurut dia, kegiatan yang dilaksanakan ini tentunya sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Barito Selatan 2025-2045 khususnya pada pilar pertama yakni transposisi sosial.

“Hal tersebut guna mewujudkan SDM yang sehat, cerdas, unggul, kompetitif dan berakhlakul karimah,” ucapnya mewakili Pejabat Bupati Barito Selatan, DR Deddy Winarwan.(AW/RED1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak