Pemkab Barsel Dukung Dinas PUPR Lakukan Pembinaan Tenaga Kerja Kontruksi


Buntok, BBNews – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Pemkab Barsel) menyambut baik dan mendukung Dinas PUPR dalam melakukan pembinaan Tenaga Kerja Konstruksi di wilayah tersebut.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Pj Bupati Barsel melalui asisten III Setda Barsel, Mirwansyah saat membuka pelatihan dan sertifikasi tenaga kerja kontruksi yang dilaksanakan di aula Bappeda setempat. Rabu, (11 September 2024).

“Kita menyambut baik dan mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh Dinas PUPR Kabupaten Barito Selatan dalam melakukan pembinaan Tenaga Kerja Konstruksi di wilayah Kabupaten Barito Selatan. Dimana salah satunya adalah melakukan kegiatan pelatihan dan sertifikasi sebagaimana yang kita laksanakan ini,” ungkap Mirwansyah.

Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan mendorong Dinas PUPR Kabupaten Barito Selatan, melalui Bidang Bina Jasa Konstruksi, untuk mengagendakan kegiatan pelatihan dan sertifikasi ini menjadi agenda rutin tahunan.

“Harapannya, di masa depan, seluruh Tenaga Kerja Konstruksi yang berada di Kabupaten Barito Selatan sudah memiliki Sertifikat Kompetensi KerjaSupervisor k3 konstruksi utama (jenjang 6) dan supervisor kontruksi k3 ( jenjang 5),” pungkasnya. (AW/RED1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak