Lomba Memancing Merupakan Sarana Silaturrahmi

 

Pj Bupati Barito Selatan, Dr H Deddy Winarwan, SSTP, Msi, CRGP, CGCAE

Bersama seluruh unsur Forkopimda memancing di kolam lingkungan Kantor DKPPP Barsel Minggu (15/9/2024)

BUNTOK, BBNews  - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 Kabupaten Barito Selatan, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Barito Selatan (DKP3 Barsel) menggelar lomba memancing di lingkungan Kantor Dinas setempat. Minggu, (15/9 2024)

 

Kegiatan tersebut nampak nya mendapat apresiasi dari masyarakat Barsel terutama para pemancing mania. Hal itu terbukti dari banyaknya jumlah peserta.

 

Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan, Dr H Deddy Winarwan, SSTP, Msi, CRGP, CGCAE dalam kesempatan itu mengatakan bahwa  kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke -79 serta Memperingati Hari Jadi Kabupaten Barito Selatan Ke- 65 Tahun 2024.

 

“Harapan kita bersama, agar Sumberdaya Ikan yang ada di Kabupaten Barito Selatan ini dapat dilestarikan keberadaannya, terlepas dari hal tersebut, Kegiatan Lomba Penangkapan Ikan ini juga sekaligus Promosi Gerakan Gemar Makan Ikan (GEMARIKAN), serta mengajak, terutama Insan Pencinta Mancing Ikan di Alam Bebas, untuk menjaga Potensi Perairan Umum Kabupaten Barito Selatan Sehingga tetap lestari,”ujarnya.

 

Deddy Winarwan juga berharap agar para nelayan di Barsel bisa menjaga kelestarian Sumberdaya Perairan serta meningkatkan perhatian pada upaya penggunaan Alat Tangkap Ikan yang Ramah Lingkungan, agar terpeliharanya sumber daya perairan yang lestari dan dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan hingga anak cucu kita nanti.

 

Ditempat yang sama Kepala DKPPP Barsel Ida Safitri menyampaikan bahwa lomba tersebut diadakan tidak hanya untuk memeriahkan HUT Kabupaten, tetapi juga untuk mempererat silaturahmi antara masyarakat dengan para pejabat daerah.

 

Ida Safitri menguraikan, hadiah yang disediakan oleh panitia baik untuk kategori umum maupun kategori pelajar adalah juara 1 uang pelatihan sebesar 750.000 + sepeda listrik + piagam. Sementara juara 2 akan mendapatkan uang pelatihan sebesar 500.000 + TV + piagam. Kemudian juara 3 akan mendapatkan hadiah berupa uang pelatihan sebesar 350.000 + sepeda + piagam.

 

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang rekreasi sekaligus meningkatkan minat masyarakat terhadap potensi perikanan di Barsel,” ungkap Ida Safitri.(Red1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak