Legislator ini Berharap Pembangunan Kesehatan Harus Pro Rakyat

 


BUNTOK, BBNews – Legislator asal PDIP Barsel, Yangsi Hartini, berharap agar dalam pelaksanaannya, pembangunan kesehatan haruslah pro rakyat. Selain itu, pembangunan kesehatan harus pula responsif atau tanggap terhadap permasalahan dan kebutuhan daerah serta mampu tanggap terhadap situasi kondisi setempat, sosial budaya dan kondisi geografis. 

Dikatakan,  memang dalam pelaksanaan program ada beberapa kendala antara lain jumlah dan mutu tenaga kesehatan yang belum memenuhi kebutuhan, belum fokusnya pembiayaan kesehatan dan masyarakat miskin yang belum sepenuhnya terjangkau dalam pelayanan kesehatan.

“Akan tetapi semua dapat ditangani dengan ditingkatkannya kemandirian masyarakat untuk hidup sehat dan menjamin ketersediaan sumber daya manusia kesehatan yang professional sehingga terwujud system pelayanan kesehatan yang baik dan menyeluruh kepada masyarakat,” terangnya, Kamis 26 September 2024.

Perlu diketahui, kata dia, dalam mewujudkan masyarakat yang sehat merupakan tanggung jawab bersama. Karena Pembangunan bidang kesehatan merupakan salah satu dari lima pokok program prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan yang selaras dengan millennium development goals (MDGs).

“Peran semua pihak sangat besar, sebab tidak mungkin target MDGs dapat tercapai tanpa kerjasama yang erat serta bahu membahu antara semua komponen,” ungkapnya mengakhiri.(AW/RED1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak