Gencarkan antisipasi terjadinya kurang gizi di Barsel

 


BUNTOK, BBNews – Upaya antisipasi terjadinya kurang gizi atau stunting terhadap anak-anak di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) harus terus digencarkan oleh Pemerintah Daerah setempat melalui Dinas Kesehatan.


Hermanes anggota DPRD Barsel, mengatakan, diharapkan dalam upaya penurunan stunting, semua elemen harus terlibat. Terutama organisasi-organisasi wanita dan organisasi masyarakat di daerah itu.

"Pastinya perlu juga keikutsertaan peran orang tua yang punya anak mengalami gizi buruk untuk melapor ke instansi terkait atau puskesmas terdekat,” ucapnya, kemarin.

Ia mengatakan, jangan sampai para orang tua membiarkan anak mereka mengalami stunting. Misalnya ada, hendaknya orang tua membawa anaknya ke tempat fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan pengobatan yang lebih intensif.

Kepada pihak Dinkes, dirinya berharap untuk selalu melakukan pengawasan serta gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat di pedesaan terkait stunting tersebut.

“Kemudian pula agar menyiapkan berbagai program penanggulangan terhadap anak kurang gizi dan gizi buruk. Libatkan pihak kecamatan hingga aparat desa bahkan lintas sektoral dalam menangani stunting ini,”katanya. (AW/RED1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak