BINTANG BARITO NEWS

BERITA JELAS PEMBACA CERDAS

Edy Saputra Berjanji Perjuangkan Aspirasi Masyarakat


BUNTOK, BBNews — Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dilaksanakan, Rabu (14/8/2024). Salah satunya kader PDIP yang juga turut dilantik adalah Edy Saputra, SE.

Dia merupakan anggota DPRD Barsel yang paling muda. Edy lahir tahun 2000, atau genap berusia 24 November pada tahun ini. Dia maju sebagai anggota DPRD Barsel dari Daerah Pemilihan III. 

Saat ditemui usai pelantikan, kepada awak media ini Edy mengatakan bahwa dirinya siap bekerja dan langsung turun ke masyarakat.

"Karena saya masih muda, maka saya mengangkat kepemudaan dan . Jadi nanti setelah 100 hari kerja ini akan fokus ke masyarakat, jadi mengambil aspirasi masyarakat," jelasnya, Rabu (14/8/2024).

Ada alasan bagi Putra semata wayang H Dani Ranggailung ini  tertarik terjun ke dunia politik. Edi mengaku, dia ingin membuktikan keberadaan anak muda penting dalam pengambilan keputusan di dalam politik. Dia juga ingin membranding anak muda mampu berada di dunia politik.

"Anak muda perlu ada di politik untuk membuat keputusan, anak muda itu perlu ada. Jadi saya harap anak-anak muda ini jangan takut untuk masuk politik," katanya.

Edy mengaku, terjun ke dunia politik menjadi tantangan baginya. Sebab, ini menjadi hal baru yang sebelumnya tak pernah dia jalani. Di awal ini, dia mengakui perlu adanya penyesuaian. Namun, Edy tak terlalu khawatir. Seniornya selalu memberikan arahan kepadanya.

"Pastinya, awal ada kesulitan. Tapi senior - senior juga membimbing, membantu dalam perjalanannya," ungkapnya.

"Selain fokus pada isu masyarakat pemuda, kita nantinya juga akan turut mengawal isu strategis lainnya, seperti isu, pembangunan, tak terkecuali mengentaskan berbagai persoalan lainnya yang ada di wilayah Barsel," jelasnya.

Masih dikatakan Edy, selain mengucapkan terimakasih kepada pendukungnya, ia juga meminta doa dan dukungan agar bisa bekerja lebih maksimal sebagai wakil rakyat.

“Saya optimis dengan adanya dukungan dari semua pihak, akan akan lebih mudah mewujudkan pengabdian diri untuk masyarakat, dan membawa perubahan yang lebih baik untuk Barsel,” tutupnya. (red1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak