Deddy Winarwan Tabuhkan Rebana Di MTQH XLIV Tingkat Kabupaten

Dr H Deddy Winarwan, MSi, CGCAE, CRGP bersama Forkopimda menabuhkan gendang rebana, sebagi tanda dibukanya MTQH XLIV Tingkat Kabupaten Barito Selatan di Buntok. Senin (23/9/2024)

BUNTOK, BBNews – Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) Dr H Deddy Winarwan, MSi, CGCAE, CRGP bersama sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda ) menabuhkan gendang rebana, sebagi tanda dibukanya Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadits (MTQH) XLIV Tingkat Kabupaten Barito Selatan Tahun 2024 di Buntok. Senin (23/9/2024).

Dalam kesempatan itu Dr H Deddy Winarwan mengatakan, dirinya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi dengan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadits (MTQH) XLIV Tingkat Kabupaten Barito Selatan Tahun 2024 tersebut. Karena melalui  kegiatan itu syiar Islam dapat semakin berkibar di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus.


“Acara MTQH merupakan momen yang luar biasa bagi kita, karena  Al-Qur'an dan Hadits adalah sumber ilmu dan hikmah yang penuh petunjuk bagi kehidupan umat Islam. Dengan menggelar MTQH, kita berupaya untuk lebih mendalami dan memahami pesan - pesan suci untuk menjadikan  pribadi yang lebih bertaqwa dan terdidik,” ujarnya.

Ia menjelaskan, melalui MTQH, umat islam di Barsel dapat mendalami arti, makna, kandungan, dan keindahan Al-Qur'an, sekaligus meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SW.

“Kegiatan ini telah menjadi tradisi yang diselenggarakan mulai dari Tingkat Kecamatan, tingkat Kabupaten hingga tingkat Nasional. Oleh karena itu, marilah kita jadikan MTQH ini sebagai sarana untuk mewujudkan masyarakat yang beriman,bertaqwa, serta berakhlak mulia. 

Ia juga berharap MTQH menjadi pemicu agar umat Islam di Barsel jangan ada yang buta hurup Al Qur'an.

"Mari kita jadikan MTQH Tingkat Kabupaten Barito Selatan ini sebagai salah satu media media untuk mewajibkan bagi umat Islam  agar tekun membaca, mempelajari, dan mengamalkan ajaran Al-Qur'an dan Hadits, di tengah derasnya arus perubahan sosial dan budaya pada masa kini,” tukasnya. (RED1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak