BINTANG BARITO NEWS

BERITA JELAS PEMBACA CERDAS

Untuk Pengamanan Pilkada, Polres Barsel Gelar Sispamkota

 

Anggota Polres Barsel dalam kegiatan Sispamkot

BUNTOK,BBNews  - Meningkatkan kemampuan personel dalam pengamanan rangkaian Pemilu Kepala Daerah serta penanganan unjuk rasa dan konflik sosial, Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, menggelar latihan sistem pengamanan kota (Sispamkota), Selasa (13/8/2024) pagi.

Bertempat di Stadion Batuah, Buntok, kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra, S.I.K., didampingi Kabagops AKP Nurtata, S.A.P. para Perwira penanggungjawab serta diikuti oleh seluruh personel Polres Barsel.

Dengan memeragakan berbagai adegan yang telah diatur dalam skenario, seluruh personel memerankan perannya masing-masing mulai dari patroli, pengawalan, pengamanan, mediasi, serta penanganan konflik sosial hingga situasi kontingensi yang mengerahkan pasukan pengendalian massa (Dalmas).

Kapolres AKBP Asep menyampaikan, simulasi ini dilaksanakan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan personel guna kesiapan mengamankan berbagai agenda Kamtibmas menjelang Pilkada serentak tahun 2024.

“Latihan ini secara rutin dan akan terus dimantapkan guna meningkatkan kembali kemampuan personel terutama dalam penanganan konflik sosial,” ujar Kapolres.

Dirinya berharap, dengan rutinnya latihan, personel saat bertugas dilapangan nantinya dapat memahami SOP dan mengetahui cara bertindak yang cepat dan tepat apabila terjadi situasi kontingensi. (Red1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak