BINTANG BARITO NEWS

BERITA JELAS PEMBACA CERDAS

Sambut HUT RI ke 79 Kodim 1012/BTK Benahi Ikon dan Rumah Ibadah

Anggota Kodim 1012 BTK saat melakukan pengecetan di salah satu taman di Kota Buntok

BUNTOK, BBNews - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 79, anggota Kodim 1012/BTK bersatu padu membenahi ikon dan rumah ibadah yang ada di Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

"Kita bersama anggota mulai beberapa hari lalu sudah melakukan pembersihan  penambalan, pengecetan, pada sarana - sarana ikon penting di Kota Buntok," kata Dandim 1012/BTK Letkol Inf Langgeng Pujut Santoso kepada awak media, Jumat (16/8/24).

Ia menjelaskan, beberapa ikon yang dibenahi salah satunya adalah Taman Bundaran H. Indar, Taman PKK, Taman Iring witu beserta monumen tugu pahlawan.

"Kemudian ada beberapa rumah ibadah seperti masjid yang ada di sekitar Kota Buntok, Gereja Imanuel, Gereja Pantekosta dan beberapa rumah ibadah lainnya," ungkapnya.

Ia menambahkan, personel Kodim 1012/BTK hanya melakukan pengecatan pagar sesuai warna aslinya. Karena apabila pengecatan untuk bangunan pihaknya tidak bisa menganti warna seenaknya, karena tentu akan mengurangi estetika awal yang telah lebih awal pada rumah ibadah tersebut.

"Semoga dalam momentum hari kemerdekaan ini, kita bisa bersama-sama bergandengan tangan untuk membangun Kabupaten Barito Selatan lebih maju dan kearah yang lebih baik lagi," pungkasnya. (Red1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak