BINTANG BARITO NEWS

BERITA JELAS PEMBACA CERDAS

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Barito Selatan Juana-Tini Daftar ke KPU

 


Buntok, BBNews – Pasangan Calon atau Paslon Juana-Tini Rusdihatie (Juana-Tini) resmi mendaftar ke KPU setempat sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Barito Selatan. Rabu, 28 Agustus 2024. Pukul 15.00 WIB.


Sebelum mendaftar ke kantor KPU pasangan Juana-Tini berkumpul bersama partai pengusung maupun pendukung serta ratusan simpatisan di kediamannya.

Adapun partai yang mengusung pasangan Juana-Tini yakni Gerindra, Nasdem dan PKB.

Juana mengatakan dirinya bersama Tini Rusdihatie sore ini telah mendaftar di KPU sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Barito Selatan.

“Alhamdulilah proses pendaftaran mulus serta berkas persyaratan tidak ada kendala atau kekurangan dinyatakan lengkap,” kata Juana.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Partai Politik baik tingkat pusat Provinsi dan Kabupaten serta para simpatisan yang telah mengusung Juana-Tini.

Kepercayaan ini, lanjut dia, merupakan amanah yang harus diwujudkan untuk memenangi atau terpilih menjadi Bupati dan wakil Bupati.

“Jika kita terpilih nanti akan membangun Barsel yang kita cintai ini kearah yang lebih baik. Baik itu dari sisi pembangunan, ekonomi, pendidikan dan kesehatan,, serta sisi agama atau religius,” ucap dia.

Karena, kata dia, bagaimanapun kemajuan suatu daerah yang tidak diiringi dengan ketaqwaan aka hasilnya tidak bagus.

Ia mengajak seluruh elemen dalam Pilkada ini agar menghindari money politik. Karena dari sistem money politik akan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang tidak berkualitas.

“Mari kita bersama-sama menjaga dan mengawal pemilihan kepala daerah, supaya siapapun yang terpilih merupakan pemimpin yang berkualitas, bukan menjadi pemimpin dari hasil membeli suara,” tandas dia.

Sementara ketua KPU Barsel, Roslina mengatakan hingga sore ini telah 2 pasang calon yang mendaftar sebagai pasangan calon Bupati dan wakil Bupati yakni Eddy-Tanto dan Juana-Tini.

“Untuk berkas persyaratan pencalonan semuanya dinyatakan lengkap, dan telah kita terima,” ucap dia.
Ia menambahkan sementara untuk besok, 29 Agustus 2024 berdasarkan hasil konsultasi pasangan calon Bupati dan wakil Bupati H.Pe’i-Ina Prayawati akan mendaftar, namun jamnya masih belum tahu.(AW/Red1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak