Parah !!! Air PERUMDAM Tidak Layak Di Konsumsi

Cong An Warga Jalan H.Indar saat menghampiri awak media di Buntok Kamis (1/8/2024)

BUNTOK, BBNews - Akhir - akhir ini air bersih produk Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PerumDAM) Tirta Barito Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang disalurkan kepada pelanggan, sangat tidak layak untuk dikonsumsi. Pasalnya air yang mengalir sangat keruh berbuih dan memang tidak bisa digunakan.

"Saya sangat menyesalkan, dengan aliran air bersih dari Perumdam Tirta Barito ini. Karena selama tiga hari ini air yang keluar keruh dan berbuih," kata Cong An (29) warga Jalan H.Indar kepada media ini di Buntok, Kamis (1/8/2024).

Ia menuturkan, air yang disalurkan Perundam kepada pelanggan ter khusus di wilayah Jalan Haji Indar berwarna kuning seperti air sungai 

"Jangankan untuk di diminum, untuk mencuci pakaian aja tidak layak," tegasnya.

Hal senada juga di katakan Mulia (25) warga Hilir Sper yang menilai, kinerja Perumdam akhir - akhir ini sangat mengecewakan pelanggan.

"Dua hari ini saya mandi kesungai Barito, karena air dari Perumdam sangat kotor dan tidak layak untuk digunakan," ucapnya.

Ia berharap perusahaan milik daerah itu, dapat bekerja dengan maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terkhusus kepada pelanggan pengguna air bersih.

"Saya meminta kepada pejabat yang berwenang, kalau kinerja Perumdam ini menurun, dari sebelum nya, lebih baik ganti aja Ditekturnya," ucap Muliya kesal.

Sementara Direktur perundang Tirta Barito, saat dikonfirmasi awak media ini tidak memberikan tanggapan. (Red,1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak