Panwascam GBA Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Untuk Masyarakat

Tiga Narasumber dan Pemilih Pemula di Sosialisasi Pengawan Pemilu GBA, Kamis (29/8/2024)
TABAK KANILAN, BBNews - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) Kabupaten Barito  Selatan (Barsel) menggelar Sosialisasi kepada masyarakat, terkait tentang Pengawasan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 ini, di  Aula GPU Kecamatan setempat, Tabak Kanilan, Kamis (29/8/24).

Kegiatan tersebut melibatkan berbagai stakeholder atau elemen masyarakat, dari tokoh adat, tokoh budaya, tokoh agama, perwakilan aparat keamanan dan penegak hukum, pengurus Partai Politik, tidak terkecuali mahasiswa, serta belasan pelajar sebagai pemilih pemula.

Ketua Panwascam GBA Leda Purnama, ST dalam kesempatan itu mengatakan, melaksanakan kegiatan sosialisasi Pengawan Pemilu merupan program yang dimiliki oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Pusat, Provinsi dan Kabupaten. 


Sedangkan Panwascam GBA merupakan kepanjangan tangan dari Bawaslu Kabupaten Barito Selatan untuk memberikan edukasi dan pemahaman serta meningkatkan partisipatif masyarakat dalam pengawasan Pemilihan Umum mendatang.

"Semoga kegiatan ini, akan memberikan manfaat kepada masyarakat agar lebih memahami, tentang hak nya sebagai pemilih, serta tugas dan kewajiban nya sebagai warga negara yang baik  untuk turut serta mensukseskan pelaksanaan Pilkada tahun ini," ujarnya.

Leda juga menjelaskan, dalam sosialisasi tersebut, selain dirinya sebagai narasumber, pihaknya juga melibatkan narasumber dari organisasi Pers. Yaitu Persatuan Wartawan Indonesian (PWI) Kabupaten Barito Selatan.

"Kami sangat berterima kasih kepada pengurus PWI Barito Selatan, yang telah memberikan dukungan untuk kegiatan sosialisasi ini dan bersedia untuk menjadi salah satu narasumber dalam pelaksanaannya," ucapnya.

Sarjana teknik pertambangan itu juga menambahkan, bahwa kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu itu tidak cuma dihelat hanya satu kali saja. Akan tetapi dalam waktu dekat pihaknya kembali menggelar kegiatan tersebut, namun, pada sasaran yang berbeda.

"Pada saatnya nanti kami juga akan kembali menggelar kegiatan ini tetapi dengan masyarakat yang berbeda dan tetap mengusung tema " Bersama rakyat awasi pemilu bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu," tutup Leda Purnama. (Red.1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak