BINTANG BARITO NEWS

BERITA JELAS PEMBACA CERDAS

Julius Sinaga Bakal Calon Tunggal Konferensi Ketua PWI Barsel

Julius Sinaga saat mendaftarkan diri sebagai Balon Ketua PWI Barsel Rabu (14/8/2024)
BUNTOK, BBNews - Setelah dibuka pendaftaran bakal calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Selatan dari tanggal 1 sampai 14 Agustus 2024 atau batas waktu uang di tentukan, ternyata hanya satu calon saja yang berminat mendaftakan diri secara resmi kepada panitia konferensi, yakni Julius M.Sinaga.

"Sampai tanggal 14 Agustus 2024 kemarin, pendaftaran konferensi Ketua PWI Barsel ditutup, hanya saudara Julius Sinaga yang resmi mendaftar," kata Ketua Panitia Konferensi H.Laily Mansyur kepada awak media, Kamis (15/8/24). 

Ia menjelaskan, untuk mendaftar sebagai bakal calon ada beberapa syarat yang wajib dipenuhi, salah satu nya wajib lulus dan memiliki sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tingkat Madya yang diterbitkan oleh Dewan Pers.

"Karena wartawan PWI wajib lulus UKW dari tingkat Muda, Madya dan Utama, yang diuji dan kartu nya diterbitkan oleh Dewan Pers, jadi tidak bisa sembarangan untuk wartawan PWI," tegas H.Laily.

Ia menambahkan, nama peserta atau bakal calon ini nantinya akan di laporkan ke PWI Provinsi dan Pusat. Kemudian untuk pelaksanaan konferensi tersebut rencananya akan digelar pada awal Bulan September 2024.

"Rencananya konferensi dilaksanakan tanggal 2 September nanti. Namun masih bisa berubah karena masih menunggu petunjuk dari Ketua PWI Kalteng dan Pusat. Kita semua berharap, semoga konferensi nanti berjalan aman dan sukses, serta PWI Barsel semakin baik kedepannya," pungkasnya. (AW/Red1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak