Empat Atlet PWI Barsel Sumbang Medali di Porwanas 2024

BUNTOK, BBNews - Hasil membanggakan diraih oleh Empat orang atlet dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barito Selatan (Barsel), di Pekan Olahraga Wartawan tingkat Nasional (Porwanas) 2024 Banjarmasin, Kalimantan Selatan baru-baru ini.

Atlet Barsel mendapatkan medali perak dan perunggu. Yakni pada cabang olahraga (cabor) e-sport Mobile Legend dan Billiard.

"Benar, empat atlet PWI Barsel yang tergabung di PWI Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Porwanas lalu, berhasil menyumbangkan medali perak dan perunggu," kata Ketua PWI Kalimantan Tengah M. Zainal melalui Ketua PWI Barsel Julius M. Sinaga, Kamis (29/8/24).

Ia menjelaskan, medali perak diraih tim e-sport Mobile Legend PWI Kalteng yang diantaranya ada tiga atlet PWI Barsel yakni, Tigor R.Sinaga, M.Noor Hasan dan H.Bayu Ilmiawan. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Julius M.Sinaga pada cabor Billiard kelas bergengsi single bola 9.

"Mereka berhasil mengalahkan tim-tim kuat PWI dari 37 provinsi lainnya dan berhasil menyumbangkan medali. Walaupun dari segi peringkat nasional kita turun ke peringkat 10 nasional, dari peringkat 3 pada Porwanas tahun 2022 lalu di Malang, Jatim, karena ada beberapa atlet dari cabor andalan di didiskualifiskasi," ungkapnya.


Ia mengimbau, kepada seluruh atlet PWI Kalteng untuk terus berlatih dengan giat agar nantinya pada Porwanas tahun 2027 yang rencananya akan dilaksanakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pihaknya dapat meraih kembali posisi teratas pada perhelatan olahraga antar wartawan terbesar di Asia Tenggara tersebut.

"Dengan berlatih lebih giat dan disiplin, kita yakin pada Porwanas di Kota Lombok nanti, PWI Kalteng akan meraih hasil yang terbaik," pungkasnya. (Red1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak