Pj Bupati Barsel Terima Penghargaan Dari Ketua PWI Pusat

Atas nama Ketua PWI Pusat, Ketua PWI Barsel Julius Sinaga menyerahkan penghargaan mitra Pers kepada Pj Bupati Barsel Dr H Deddy Winarwan MSi Kamis di Buntok (17/7/2024)

BUNTOK, BBNews - Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) Dr H Deddy Winarwan MSi menerima penghargaan dari Ketua Perasatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendri CH Bangun yang diserahkan oleh Ketua PWI Barsel Julius M Sinaga di aula Setda setempat, Rabu (17/7/2024).

Pj Bupati Barsel Dr H Deddy Winarwan MSi dalam kesempatan hidup mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya sebagai pejabat Bupati Barito Selatan yang selama ini dinilai telah bersinergi dengan organisasi wartawan yang bernaung di organisasi PWI.

"Sampaikan salam saya kepada ketua PWI Pusat bahwa penghargaan ini sudah saya terima dengan senang hati, dan ini merupakan wujud sinergitas dan kemitraan pemerintah dengan Insan pers, " ujar Deddy Winarwan.

Dalam kesempatan itu dia juga mengatakan agar para pejabat setempat jangan alergi dengan wartawan karena wartawan memiliki tugas mulia sebagai sosial kontrol yang memberikan informasi  kepada masyarakat luas tentang hasil kerja pemerintah. Bahkan sebaliknya wartawan juga memberikan informasi tentang perkembangan masyarakat dan dunia kepada pemerintahan daerah.

" Saya ingatkan kepada pejabat semua agar jangan alergi dengan wartawan, sambut dengan baik jika ada wartawan yang mengunjungi kita, berikan informasi jika mereka membutuhkan sesuai dengan kapasitas dan kewenangan kita agar sinergitas bisa selalu terjaga," pintanya.

Sementara itu ketua PWI Barito Selatan Julius Sinaga mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda PWI Pusat untuk memberikan penghargaan kepada kepala daerah yang berkontribusi besar dalam peningkatan SDM wartawan, terkhusus untuk wartawan yang tergabung di PWI.

Ia menerangkan, penghargaan mitra pers ini ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun, diberikan oleh PWI Pusat sebagai bentuk apresiasi dan ungkapan rasa terima kasih PWI kepada Penjabat Bupati Kabupaten Barito Selatan.

"Karena telah menunjukkan kepedulian dan mendukung penuh program PWI Barito Selatan, dalam upaya meningkatkan kemampuan insan pers di Barito Selatan," ucapnya.

Dirinya juga mengatakan, bahwa masyarakat Barsel patut berbangga, lantaran di Kalimantan Tengah, hanya Pak Deddy Winarwan lah Pj Bupati satu-satunya yang mendapatkan penghargaan dari PWI pusat. 

"Hal ini didasari dari penilaian PWI Pusat dan PWI Provinsi, sehingga Pj Bupati Barsel pantas mendapatkan penghargaan yang prestisus ini," tandasnya. (Red1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak