Pj Bupati Barsel Minta Dinas PUPR Menyiapkan Proses Lelang


M.TAUFIK

Buntok, BBNews – Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barsel, Muhammad Taufik ST mengatakan dinas dilingkup Kabupaten Barito Selatan (Barsel) diinstruksikan Pj Bupati untuk mempersiapkan proses peletangan di Tahun Anggaran 2024.

Ini penting untuk mempercepat penyerapan anggaran. Menurutnya, pada Tahun Anggaran 2023 kemarin dari hasil evaluasinya proses pengadaan barang dan jasa agak terlambat.

“Jadi hasil evaluasi Pj Bupati Barsel dengan jajaran, bahwa tahun 2024 ini supaya dipercepat agar tidak keteteran lagi di akhir tahun. Maka tahun ini sudah dipersiapkan dan dilaksanakan, sehingga tidak terjadi lagi dan sudah mendekati akhir tahun baru selesai,” ucap Muhammad Taufik ST kepada awak media kamis (25 Juli 2024).

Taufik mengatakan, berdasarkan Arahan Pj Bupati, mengadakan rapat dengan pimpinan serta Kepala Dinas PUPR Barsel dan Kabid-kabid untuk menyusun Rencana Umum Pengadaan (RUP) dulunya, sebagian sudah ada yang ditayangkan, yang diprioritaskan ada beberapa kegiatan supaya mempercepat untuk khotbah ke Unit Layanan Pengadaan (ULP).

“Pada tahun ini, kami berkomitmen untuk mempersiapkan peletangan proyek infrastruktur, sehingga tidak ada lagi kendala seperti tahun sebelumnya. Untuk Dokumen Implementasi Anggaran (DPA) serta mempersiapkan dokumen yang diperlukan,” jelasnya. (AW/Red1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak