Pj Bupati Barsel Didapuk Jadi Penguji Ujian Akhir Disertasi Program Doktor UGM

YOGYAKARTA - Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan ( Barsel ) Dr H Deddy Winarwan, MSi di dapuk menjadi bagian dari tim Penguji Ujian Akhir Disertasi Program Doktor di UGM. Mahasiswa S3 yang diuji adalah Apoh Ibrahim Saragih, berlangsung di Ruang Sidang C Lantai 5 Kampus UGM Jalan Teknika Utara Pogung Yogyakarta, Senin (8/7 2024).

Disertasi dengan judul “Peran Transfer Rumah Tangga Orang Tua terhadap Perilaku Transfer Rumah Tangga Anak.”

Deddy Winarwan (Pj Bupati Barito Selatan) dalam pengujiannya memberikan apresiasi kepada Apoh Ibrahim Saragih atas disertasinya yang mengangkat tema yang sangat relevan terkait konteks transfer rumah tangga di Indonesia saat ini.

Ia juga menerangkan bahwa kehadirannya menjadi bagian dari Tim penguji Disertasi adalah salah satu bagian dari aktivitas akademik.

"Saya hadir, karena diminta oleh pihak Sekolah Pascasarjana Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan ini tentu menjadi kesempatan saya untuk bersinergi dengan kampus mencetak mahasiswa yang kompeten dan unggul. Karena Kota Yogyakarta ini kan terkenal dengan kota pendidikan," tuturnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Pj Bupati Barsel Deddy Winarwan selain aktif sebagai penguji dan pengajar di beberapa universitas ternama di Indonesia juga aktif sebagai pembicara maupun narasumber seminar nasional dan internasional. 

Beberapa waktu lalu Pj Bupati Barsel Deddy Winarwan diminta menjadi pembicara kunci pada Seminar Nasional di Magister Ilmu Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Gadjah Mada.

"Itu dalam acara kegiatan peringatan Lustrum ke 6 atau peringatan Ulang Tahun yang ke 30 pada Seminar Nasional bertajuk “Digital Governance Peluang dan Tantangan.” tutup Deddy Winarwan. (Red.1)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak