Kadis PUPR Barsel : Kolaborasi Semua Pihak Sangat Penting

 


Buntok, BBNews – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Dr. Ita Minarni, ST, MT menyampaikan bahwa kolaborasi dengan semua pihak termasuk lembaga pendidikan sangat penting dilakukan oleh pemerintah.

Termasuk institusi pendidikan seperti Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam menciptakan solusi-solusi yang tepat guna dan berkelanjutan.

Hal ini diungkapkan Ita Minarni saat menghadiri acara kuliah umum yang diselenggarakan oleh Pasca Sarjana Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Barito Selatan, Rabu (17 Juli 2024).

Acara kuliah umum yang bertemakan Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan di Era Otonomi Daerah tersebut hadir pula Penjabat Bupati Barsel dan para Kepala Desa (Kades), Aparatur Sipil Negara Kabupaten setempat, dengan narasumber Prof. Dr. Agus Heruanto Hadna (Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen dan Kebijakan Publik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM).

“Kebijakan kepemimpinan dan inovasi merupakan kunci utama dalam menghadapi tantangan pembangunan di era otonomi daerah. Kami di Dinas PUPR selalu berupaya menerapkan kebijakan yang inovatif dan efektif dalam melayani masyarakat,” kata Kadis PUPR Barsel.

Dikatakannya, kerjasama dengan UGM ini sangat membantu mengembangkan kebijakan yang lebih baik dan meningkatkan kualitas layanan publik di daerah setempat.

Sehingga, dengan adanya acara seperti ini, diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan institusi pendidikan dalam menciptakan kebijakan yang inovatif dan efektif. Hal ini tentunya sejalan dengan upaya pemerintah dalam mendorong pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan di seluruh wilayah Indonesia.

“Acara kuliah umum ini juga menjadi ajang untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman antara para akademisi dan praktisi pemerintahan yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan di Kabupaten Barito Selatan,” sebutnya. (AW/Red1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak