Enam Hari Hilang, Kakek Jaiman Ditemukan Meningga Dunia

Alm Jaiman bin Kemis
BUNTOK, BBNews - Seorang Kakek bernama Jaiman (75) yang Hilang selama Enam hari di Hutan Desa Marga Jaya, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR dalam keadaan meninggal dunia, Selasa (09/07/2024).

Diketahui sebelumnya, berdasarkan keterangan keluarga korban Ramliannor (52) bahwa pada Rabu (3/7/2024) Pukul 16:00 WIB kakek Jaiman pergi ke hutan untuk mencari rumput makanan ternak.
Namun hingga pukul 18:00 WIB kakek tak kunjung pulang.

Padahal, pada hari Kamis, (4/7/2024) di rumah Kakek Jaiman akan berlangsung pesta perkawinan Cucunya. Sungguh menyedihkan, bahwa kebahagian keluarga pada saat itu menjadi kurang lengkap, karena sang Kakek tak kunjung datang untuk memberikan doa restu kepada cucunya yang bersanding di pelaminan.

Pihak keluarga dan warga setempat telah melakukan upaya pencarian di hutan sekitar rumah korban, namun kakek tidak juga ditemukan.
Alhasil, Selasa (9/7/2024) sekitar Pukul 11.00 WiB akhirnya korban Jaiman bin Kemis ditemukan oleh tim SAR Gabungan sekitar 500 Meter dari rumah korban, dan sudah dalam keadaan meninggal dunia. 

Koordinator lapangan Tim Rescue Basarnas Palangka Raya, Dedi
mengatakan, korban telah ditemukan dan dievakuasi kerumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga.

"Dengan diketemukannya korban dan telah dievakuasi, maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup. Semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing - masing dan kami ucapkan terima kasih." tukas Dedi.


Unsur SAR yang terlibat dalam pencarian korban ini, antara lain, Tim Rescue Basarnas Palangka Raya, BPBD Barito Selatan, Koramil 1012 -12 Tabak Kanilan, Polsek Gunung Bintang Awai, UKM SAR UPR, masyarakat setempat dan keluarga korban. (ner/Red1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak