DPUPR Barsel Melaksanakan Program Insfratruktur Jalan Desa

 

Dr Ita Minarni, ST MT

Buntok, BBNews – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menjalankan program pembangunan infrastruktur jalan tembus desa di seluruh wilayah Barsel.

Menurut Kadis PUPR Barsel Dr Ita Minarni, program tersebut salah satu tujuannya agar akses listrik bisa tembus ke semua desa, karena sebagian desa di wilayah Barsel ada yang belum terakses listrik terkendala jalan.

“Pembangunan infrastruktur jalan antar kabupaten, provinsi dan tembus perdesaan, dipegang oleh instansi, masing-masing Balai Pekerjaan umum dari Kementerian PUPR Republik Indonesia, dari Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Tengah, dan Dinas PUPR Kabupaten Barsel sendiri,” jelas Ita Minarni (14/7)

Untuk pengaspalan jalan dari luar Kota Buntok hingga ke dalam kota, ungkapnya, dipegang oleh Balai PUPR RI dan Dinas PUPR Provinsi Kalteng.

Sedangkan untuk program infrastruktur kabupaten dipegang oleh Dinas PUPR Barsel, diutamakan jalan tembus perdesaan agar akses jaringan listrik bisa tembus. Sehingga desa-desa di sekitarnya lebih maju dan bisa berkembang. (AW/Red1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak