Dinas PUPR Barsel Bakal Terapkan Pola Baru Pada Pelaksanaan Kegiatan Proyek

Kepala Dinas PUPR Barsel Dr Ita Minarni ST MM

BUNTOK, BBNews – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Barito Selatan akan menerapkan pola baru dalam pelaksanaan kegiatan proyek tahun 2024.

“Pelaksanaan kegiatan semua proyek pembangunan akan kita laksanakan di awal tahun ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kepala DPUPR Barsel Ita Minarni, Selasa (11/6/2024).

Ia mengatakan untuk APBD murni yang perencanaannya sudah selesai karena direncanakan pada APBD perubahan, bisa diproses lelang.

Hal ini belajar dari pengalaman dari tahun sebelumnya, sehingga apabila proses lelangnya di awal tahun akan banyak waktu proses untuk pelaksanaan kegiatan proyeknya.

Disinggung terkait kendala perizinan galian C yang masih terkendala proses perizinannya, dirinya sempat merasa khawatir.

Pihaknya sudah merubah pola dan sistem dengan melakukan semua kegiatan dilaksanakan awal tahun. Namun, pihaknya masih takut karena persoalan galian C yang mati.

Hanya saja PUPR sudah berupaya menangulanginya, selain persoalan galian C berharap tidak ada persoalan lain yang menghambat proses pembangunan di Barsel.

“Pola baru yang saya terapkan dengan melakukan proses pelelangan lebih awal akan memberikan waktu yang panjang bagi kontraktor dalam melaksanakan kegiatan proyeknya,” tukas Ita.(red1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak