Barsel Kirimkan 80 Orang Ikuti FSQ XI 2024 Tingkat Provinsi Kalteng

Pj Bupati Barsel DR H Deddy Winarwan MSi saat menyerahkan pataka Lasqi Barsel kepada ketua Robongan untuk di kibarkan di Kota Palangka Raya, Kamis (18/7/2024)

BUNTOK,BBNews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel), mengirimkan sebanyak 80 orang yang tergabung dalam Kontingen DPD Lembaga Seni Qasidah (Lasqi) Nusantara Jaya, untuk mengikuti ajang Festival Seni Qasidah (FSQ) ke -XI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan diselenggarakan pada tanggal 2 hingga 8 Agustus 2024 di Kota Palangka Raya.

80 orang yang terdiri dari pelatih, peserta, panitia dan official tersebut dilepas oleh Pj Bupati Barsel DR H Deddy Winarwan MSi dan disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Edy Purwanto, sejumlah Kepala perangkat Daerah, Ketua MUI serta tamu undangan lainnya, bertempat di depan Loby Kantor Bupati setempat, Kamis (18/7/2024). 


Deddy Winarwan menyampaikan, Pemkab Barsel berkomitmen untuk terus memberikan perhatian kepada lembaga - lembaga keagamaan di daerah setempat dengan memberikan dukungan melalui bantuan dana hibah secara berkelanjutan dan berkeadilan. 

"Seperti Lasqi ini lah, salah satu lembaga untuk menyampaikan pesan - pesan dakwah lewat seni qasidah," ujarnya. 

Ia menerangkan, FSQ memiliki peran penting dalam pembangunan umat Islam yang harus terus dikembangkan dan dapat berpada dengan perkembangan zaman sekarang, sehingga hasil karya seni lagu-lagu qasidah semakin indah disengar serta menarik minat masyarakat luas untuk mendengarkannya. 

"Dengan kita ikut ajang FSQ ini, secara langsung maupun tidak langsung Kontingen kita sedang menyiarkan nilai-nilai keislaman dan membesarkan kebudayaan Islam serta memiliki kesempatan untuk meraih prestasi," terang orang nomor satu di Pemkab Barsel itu. 


Ia mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Barsel memberikan penghargaan dan ucapan terimaksih kepada DPD Lasqi Nusantara Jaya yang sudah mempersiapkan duta - duta terbaiknya untuk mengikuti FSQ ke - XI tingkat Provinsi Kalteng. 


"Pesan saya, jaga nama baik daerah kita dengan menjaga sikap dalam perlombaan, gunakan kesempatan ini untuk meraih prestasi, karena kalian telah terpilih sebagai peserta terbaik guna membawa harum nama Kabupaten yang bersemboyan Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini," kata H. Deddy Winarwan. (AW/Red1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak