Presiden RI Jokowi Mengunjungi Bumi Dahatutu



Presiden RI Joko Widodo saat mengunjungi Plaza Beringin Buntok

BUNTOK, BBNews - Presiden Republik Indonesia (RI) Bapak Joko Widodo menginjakan kaki nya di Bumi Dahani Dhanai Tuntung Tulus (Dahatutu) Kabupaten  Barito Selatan Kalimantan Tengah Kamis (27/6/2024).


Dalam kunjungan kerja itu, Jokowi menyempatkan meninjau Plaza Beringin Buntok untuk mengetahui langsung harga bahan pokok yang berada di wilayah setempat. 

"Semua harga nampak nya relatif normal dan tidak ada yang mengalami kenaikan," kata Presiden  RI.

Setelah meninjau Plaza Beringin Buntok, Presiden juga mengunjungi kantor Bulog Cabang Buntok. Karena salah satu fokus utama dalam kunjungan nya kali ini adalah peninjauan stok beras di Gudang Perum Bulog Buntok.

Presiden Jokowi menyampaikan pentingnya menjaga kestabilan harga beras demi kesejahteraan petani dan masyarakat.

"Semua stok beras aman, serta memastikan beras yang berada di kantor bulog ini layak konsumsi oleh masyarakat, tidak kuning, tidak bau, "ucap Presiden Jokowi.

Selain meninjau bahan pokok serta stok beras, Presiden Jokowi juga memberikan bantuan bahan pangan kepada masyarakat Buntok.

Dikatakan Jokowi, setelah tersalurkan bahan pangan kepada masyarakat kurang mampu, Pemeritah Pusat berkomitmen untuk berkerja sama dengan pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya memastikan bantuan pangan berupa beras dan bahan pokok untuk masyarakat apakah sudah tersalurkan dengan baik dari bulan Januari sampai bulan Juni 2024 ini,"pungkasnya.

Dalam kunjungan kerja itu, Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteg) Sugianto Sabran, dan Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Dr. Deddy Winarwan. (ren/Red1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak