Anggota DPRD Barsel Zainal Abidin Awang Tutup Usia


Foto: - Zainal Abidin Awang saat tidak sadarkan diri di ruang rapat DPRD Barsel.

BUNTOK, BBNews -  Kabar duka menyelimuti lingkungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) 
Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Dukacita itu terkait meninggalnya salah satu anggota DPRD Barsel, Zainal Abidin Awang saat mengikuti rapat di ruang sidang DPRD Barsel di Buntok, Selasa (11/6/2024).

Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini, dari Wakil Ketua Pansus Tamarzam, bahwa politisi dari Partai Golkar Barsel tersebut di duga menghembuskan napas terakhirnya di ruang sidang.

Di uraikan Tamarzam, kala itu DPRD Barsel sedang menggelar rapat di ruang sidang DPRD Barsel. Rapat yang digelar terkait Pansus RPJPD 2025 - 2045 bersama enam Camat se Barito Selatan.

"Kala itu Zainal Abidin Awang kami beri kesempatan untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat," ujarnya.

Saat dipenghujung penyampaian aspirasinya, tiba - tiba wakil rakyat dari dapil I Barsel itu terjatuh dan pingsan seketika serta tak sadarkan diri.

Oleh pimpinan rapat, rapat pun di skor dan peserta rapat serta semua undangan di dalam ruangan  rapat pun berusaha menolong pria yang akrab disapa Awang Paduka itu.

Suasana ruangan rapat pun menjadi heboh dan sebagiannya lagi berupaya untuk menghubungi mobil ambulan.

Fhoto Awang saat mengikuti Rapat dan masih terlihat sehat
Ketika mobil ambulan tiba, legislator Golkar Barsel itupun langsung di larikan ke Rumah Sakit Jaraha Sasameh Buntok guna mendapatkan pertolongan tim medis. 

Entah bagaimana ceritanya, saat tim medis menanganinya dengan maksimal, Zainal Abidin Awang menghembuskan nafas terakhirnya.

"Saya selaku wakil Ketua Pansus dan Anggota DPRD Barsel, menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya  Zainal Abidin Awang," tutup Politisi Tamarzam. (ner/Red1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak