Tingkatkan Terus SDM di Barsel

 


Buntok, BBNews – Kabupaten Barito Selatan (Barsel) akan maju pesat apabila Sumber Daya Manusia (SDM) terus menerus di tingkatkan, dan peningkatkan SDM itu sudah pasti tugas-tugas dari Pemerintah Daerah  Barito Selatan bersama pihak terkait untuk melakukan serta melaksanakannya

"Majunya daerah-daerah lain, itu dikarenakan SDM yang dimiliki oleh masyarakatnya memang dapat diandalkan, khususnya dalam memanfaatkan serta melakukan pengelolaan terhadap Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki,” ujar Ideham anggota DPRD Barsel,Jumat 24 Mei 2024.

Poltisi dari PAN Barsel itu mengungkapkan, sebenarnya selama lima tahun Barsel bisa lebih maju, karena selain didukung oleh kinerja pemerintah, tentunya pula berkat kerja keras dari masyarakat di daerah itu.

 “Sebab tanpa adanya perjuangan dari masyarakat, maka Kabupaten Barsel tidak akan pernah maju dan sejajar dengan daerah lain,” ungkapnya.

Untuk tahun 2024 ini, kata wakil rakyat dapil I Barsel itu,  hendaknya Pemerintah Daerah Barsel tidak mengambil sejumlah tenaga ahli dari luar untuk melakukan pemanfaatan dan pengelolaan terhadap SDA di daerah ini.

Sebab kalau mengambil tenaga dari luar, kata dia, maka bagaimana SDM yang dimiliki Barsel bisa maju dan mampu menciptakan hal-hal yang bisa membuat pembangunan daerah akan lebih maju lagi.

SDM yang ada di Barsel, lanjut  dia, diharapkan lebih banyak lagi sehingga bisa bersaing di era globalisasi saat ini, dan tentunya Pemerintah Daerah mempunyai program prioritas.

"Pastinya untuk dapat menyekolahkan mereka-mereka yang memang mempunyai kemampuan, yang nantinya bila sudah lulus bisa kembali ke daerahnya untuk mengabdi," kata Ideham. (AW)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak