Tingkatkan Mentalitas Jujur dan Adil Untuk Pelayanan Kepada Masyarakat



Anggota DPRD Barsel Hj Rida Sri Ahlina

BUNTOK, BBNews - Kalangan anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) tidak henti - henti nya untuk terus mengingatkan agar aparatur pemerintahan lebih mengedepankan mentalitas jujur dan adil dalam setiap pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat.


"Hal itu bertujuan menjadikan birokrasi berjalan sukses, serta pelaksanaan pembangunan yang menyentuh kepentingan umum,” kata anggota DPRD Barsel, Hj Rida Sri Ahlina, kepada awak media ini, Rabu (7/5/ 2024).

Menurut dia, perkataan jujur memang menjadi hal yang mudah diucapkan, namun terkadang sulit diterapkan. Padahal di semua kegiatan pembangunan negeri ini, nilai kejujuran sangat berperan sentral untuk penyusunan dan pelaksanaan kegiatannya.

"Jujur dalam pemanfaatan anggaran, pelaporan keuangan hingga pelaksanaan kegiatan harus dilaksanakan secara sistematis, dan didukung pengawasan berjenjang,” kata Ridha.

Dikatakannya, pemerintah daerah kita juga telah mensosialisasikan tentang mentalitas kejujuran bagi kalangan pegawai. Baik melalui imbauan langsung ataupun petunjuk teknis terkait kinerja aparatur, agar lebih mengutamakan sikap jujur dalam menjalankan tugas dan pengabdian.

"Karena kejujuran menjadi pondasi penting untuk melahirkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja dan penyelenggaraan pemerintahan, ”ujar Hj Rida Sri Ahlina mengakhiri. (Red1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak