Pemerintah Daerah Barsel Diharapkan Konsisten dan Pacu Penyerapan Anggaran


Buntok, BBNews  - Komisi I DPRD Barsel berharap agar dalam penyerapan anggaran di tahun 2024  ini bisa maksimal.  “Pastinya pemerintah daerah bisa lebih konsisten dalam memacu penyerapan anggaran melalui ketepatan waktu pelaksanaan program di tahun 2024 ini,” kata Jarliansyah Ketua komisi I DPRD Barsel, Minggu 26 Mei 2024.

Jarliansyah meminta, hendaknya dari semua program yang telah teranggarkan bisa dilaksanakan sesuai tahapannya.

Hal itu, kata dia, agar jangan sampai sistem administrasi yang diijalankan malah mengakibatkan penundaan program dan berdampak pada kurang optimalnya penyerapan anggaran.

“Apalagi sampai menimbulkan kesan diperlambat atau ditunda,” cetusnya.

Politisi PDIP Barsel itu menilai, sistem birokrasi yang dijalankan pemerintah saat ini berjalan baik. Proses penggunaan anggaran terawasi secara berjenjang dan melewati tahapan yang sistematis. 

Pihaknya juga, kata dia,  mengapresiasi tahapan pengajuan hingga pembahasan anggaran yang turut dilaksanakan sesuai penjadwalan bersama antara eksekutif dan legislatif.

Ia menyarankan, supaya kegiatan yang telah dituangkan melalui DPA harus dilaksanakan tepat waktu. Mengingat, kata dia, program tersebut merupakan hasil pembahasan bersama dan telah melewati tahapan persetujuan anggaran.

“Kita harap penyerapan anggaran terus dipacu. Karena hal itu berpengaruh terhadap alokasi anggaran untuk pembangunan di tahun mendatang,” ujarnya. (AW)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak