Legislator Wanita ini Harapkan ASN Mampu Terapkan Ilmu Dan Wawasan


Buntok, BBNews – Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Barsel diharapkan bisa menerapkan ilmu dan wawasannya, guna menunjang lajunya pembangunan daerah. Hal tersebut dikatakan  Indah Puspa Dewi anggota DPRD Barsel, kemarin.

Dikatakan, selain harus bisa menerapkan ilmu dan wawasan, tentunya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang merupakan aparatur pemerintah harus mengutamakan kedisplinan dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Menurut politisi dari PKB Barsel itu, bahwa pendidikan dan latihan yang diikuti sebelum menerima Surat Keputusan (SK) sangat menentukan kemajuan barsel kedepannya,  karena pra jabatan sangat terkait dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal,terampil dan mampu berkompetisi.

Politisi wanita berparas ayu itu  menekankan, supaya PNS di lingkup Pemkab Barsel bisa meningkatkan ketekunan, semangat dan kegigihan dalam bekerja.

“Dan perlu diingat dalam menjalankan tugas harus bersikap profesional, mengabdi kepada nusa dan bangsa dan berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,”harapnya.

Perlu diketahui, tambah dia, posisi dan peran PNS dilingkungan birokrasi pemerintahan tugas utamanya adalah melayani, mengayomi, dan memfasilitasi masyarakat sebagai patner kerja.

“Maka untuk itu PNS dituntut untuk terus meningkatkan kompetensi baik melalui diklat, fungsional, diklat kepemimpinan atau belajar sendiri,”ujarnya.(AW)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak