Legislator ini Harapkan Adanya Kerjasama Masyarakat Dan Petugas Sampah


Buntok, BBNews -Untuk menanggulangi terjadinya penumpukan sampah yang selama  ini terjadi di Wilayah Kota Buntok dan sekitarnya, diharapkan harus ada kerjasama antara masyarakat dan petugas sampah, demikian dikatakan Zainal Abidin Awang,  Jumat 31 Mei 2024.

Politisi asal Golkar Barsel itu mengatakan, terkait kerjasama yang harus dilakukan antara masyarakat dan petugas sampah itu yakni masyarakat  diimbau untuk membuang sampah pada tempatnya, sebelum jam pengambilan sampah oleh petugas sampah.

Begitu pula petugas sampah harus rutin dan sesuai jadwal dalam mengambil sampah-sampah yang sudah dibuang masyarakat pada tempatnya,”tegasnya.

Dengan rutinnya petugas sampah melakukan pengambilan yang kemudian membuangnya ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA), lanjut dia, diyakini pula sampah-sampah yang menumpuk di sejumlah sudut-sudut kota ataupun di lingkungan tempat tinggal warga tidak akan menumpuk yang kemudian dapat  merusak keindahan kota, terlebih dapat menimbulkan  aroma tak sedap.

Begitu pula terhadap dinas terkait yang menangani sampah, tambah Zainal Abidin Awang, setidaknya dapat turun ke lapangan untuk bisa secara langsung mengimbau dan sekaligus memberikan peringatan bagi masyarakat untuk tidak membuang sampah dengan sembarangan.

“Sebab bila membuang sampah sembarangan, apalagi di musim hujan  salah-salah bisa menyebabkan banjir,”ujar legislator dapil I Barsel itu. (AW)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak