Hotel Anna Buntok Ludes Dilalap Si Jago Merah




Foto: - Pemadam kebakaran sedang berjibaku memadamkan kobaran api yang melalap Hotel Anna di Jalan Merdeka Raya Buntok,
Jumat (3/5/24)

BUNTOK, BBNews  -  Bangunan megah Hotel Anna berlantai dua di Jalan Merdeka Raya Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) hangus ludes rata dengan tanah dilalap si Jago Merah, Jumat, (3/5/ 2024)


Informasi yang berhasil dihimpun media ini di lapangan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 07.21 WIB. Di ketahui pula, bahwa sebagian besar tamu yang menginap di Hotel itu adalah peserta lomba ketinting dari luar daerah.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja seluruh bangunan hotel berlantai dua serta memiliki tiga puluh sembilan kamar ludes terbakar.

Salah seorang saksi mata Digdo Wardhana (39), pertama kali melihat asap pekat membumbung tinggi di atas Hotel Anna yang posisinya tepat di seberang rumahnya.

Ia juga mengatakan, bahwa api terlihat lebih dulu membakar bagian atas atau atap dari hotel, kemudian menyasar ke bawah.

“Setiba di rumah usai mengantar anak sekolah saya melihat asap tebal dari Hotel Anna, kemudian api seketika membesar dan saya langsung menelpon Damkar,” kata Digdo.

Anggota TNI barsama relawan Damkar Plaza Beringin saat di lokasi kebakaran

Tidak berselang lama, mobil pemadam kebakaran tiba dengan semua unit di bantu Damkar Plaza Beringin, BPBD dan dua unit Damkar dari Ampah Barito Timur, sehingga api bisa dipadamkan dalam waktu lebih kurang 2 Jam.

“Berkat kesigapan Tim Damkar,  kebakaran ini tidak menjalar ke rumah warga lainnya, padahal disini kawasan padat penduduk,” terang Digdo.


Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra bersama Dandim 1012/Btk dan Sekda Barsel, Eddy Purwanto turun langsung lokasi kebakaran tersebut.

“Untuk kerugian dan penyebab kebakaran saat ini kita sedang melakukan penyelidikan,” kata Kapolres seraya menyebutkan
 tidak ada korban jiwa. (ner/Red1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak