Disdik Barsel Gelar Olimpiade Olaharaga Siswa Nasional

Sekretaris Disdik Barsel Kisransyah di dampingi Kepala Bidang SMP, Hj Nilawati dan Ketua Panitia Noorhasanah saat di wawancarai awak media di GOR Batuah Buntok, Senin (27/5/2024).

BUNTOK, BBNews - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan MTsn tingkat Kabupaten, Tahun 2024.

Kegiatan tersebut di helat dari  tanggal 26 hingga 28 Mei 2024 di  Gedung Olahraga (GOR) Batuah Buntok.

Plt Kepala Disdik Barsel Syahdani, SPd, didampingi Sekretaris Kisransyah dan Kabid SMP Disdik Barsel Hj.Nilawati kepada awak media ini mangatakan, O2SN 2024 jenjang SMP memiliki tujuan sebagai wadah mengembangkan rasa kepercayaan diri, menunjukan potensi dan bakat, kreatifitas serta prestasi di bidang yang diminati di Sekolah.

"Melalui O2SN, anak didik kita akan mengembangkan potensinya masing - masing, meningkatkan prestasi olahraga, memupuk semangat sportivitas, menjalin persahabatan dan solidaritas, meningkatkan Kesehatan, mengembangkan karakter dan displin," kata Syahdani di GOR Batuah Buntok, Senin (27/5/2024).

Sementara di tempat yang sama
Sekretaris Disdik Barsel Kisransyah
menambahkan, bahwa O2SN sebagai tempat siswa - siswi untuk membuktikan cara menanamkan nilai-nilai positif yang bermanfaat untuk mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri, dan rasa tanggung jawab.

"Melaui O2SN ini juga, kita akan dapat melakukan pembinaan khusus untuk mempersiapkan olahragawan berprestasi pada tingkat nasional maupun internasional," ujar Kisransyah.

Dijelaskan, untuk cabang olahraga yang di pertandingkan pada acara O2SN tahun 2024 ini adalah bulutangkis, pencak silat, renang, dan karate.

"Secara keseluruhan kegiatan ini diikuti sebanyak 54 siswa, siswi, dan para juaranya nanti akan kita persiapkan untuk mengikuti O2SN di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah," tukas Kisransyah. (AL/Red.1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak