Dinas PUPR Barsel Targetkan Pembangunan Desa Tertinggal

 


Buntok, BBNews – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dalam Tahun 2024 ini masih menargetkan pembangunan di wilayah pedesaan khususnya perbaikan dan pembuatan jalan menuju desa tertinggal

“Kami masih fokuskan adalah akses jalan wilayah pedesaan dan salah satunya untuk menuju kemudahan mobilisasi peralatan Perusahaan Listrik Negara (PLN) masuk desa,” ujar Kepala Dinas PUPR Barsel Dr Ita Minarni kepada wartawan Rabu (15 Mei 2024).

Ita mengatakan, keterlambatan masyarakat Barsel yang tinggal di pelosok desa untuk bisa menikmati penerangan listrik dari PLN terkendala karena akses jalan menuju desa tersebut masih belum sempurna.

“PLN tidak berencana melakukan pemasangan jaringan listrik di suatu desa jika jaringannya tidak ada atau rusak parah, karena tiang pancang itu akan dipasang di tepi jalan menuju desa tersebut,” ujarnya.

Dia menambahkan, listrik bisa dikatakan merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat, karena semua peralatan elektronik yang diperlukan masyarakat untuk melengkapi kebutuhan hidupnya bersumber dari listrik.

“Maka dari kami dari Dinas PUPR akan berupaya mencapai target untuk pembangunan akses jalan menuju desa, agar tidak ada alasan lagi bagi petugas PLN untuk menunda pemasangan jaringan listrik untuk masyarakat desa di wilayah Barsel,” Tutupnya. (AW/Red1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak