150 Jamaah Calon Haji Barsel di Berangkatkan

Teks Fhoto : Drs H Mirwansyah saat menyerahkan pataka kepada ketua JCH Barsel Akhmad Akmal Husaen halaman Masjid Agung Baiturrahman, Buntok. Minggu, (19/05/2024).

BUNTOK, BBNews - Terhitung 150 orang sebagai Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Barito Selatan (Barsel) telah di berangkatkan secara resmi oleh Pemerintah setempat dari halaman Masjid Agung Baiturrahman Buntok. Minggu, (19/05/2024).

Seremonial pelepasan jamaah yang akan melaksanakan ibadah haji pada musim haji tahun 1445 H / 2024 tersebut, dilakukan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Barsel Drs H Mirwansyah, mewakili PJ Bupati Barito Selatan.

Dijelaskan, 150 JCH Barito Selatan berjumlah 150 orang yang terdiri dari 69 laki-laki dan 81 perempuan.

Terdata 64 orang dari Kecamatan Dusun Selatan, 2 orang dari Kecamatan Dusun Utara dan 25 orang dari Kecamatan Dusun Hilir.

Kemudian, 38 orang dari Kecamatan Karau Kuala, 7 orang dari Kecamatan Jenamas dan 14 orang dari Kecamatan Gunung Bintang Awai.

"Kita doakan semoga semuanya menjadi haji yang mabrur berbalas surga," ujar H Mirwansyah.

Kepada semua jamaah Mirwansyah berpesan agar mantapkan hati dan satukan niat untuk beribadah hanya semata-mata karena Allah.

"Tunaikan Rukun Islam ini sesuai syariat. Berlomba-lombalah berbuat kebaikan. Hindari perkataan kotor, berselisih paham, jauhi sifat sombong, iri dan dengki, tidak kikir tetapi jangan pula berlaku boros," pintanya.

Dikatakannya, selain sebagai tamu Allah, bapak dan ibu saudara sekalian juga sebagai tamu dari suatu Negara, karena itu jadilah tamu yang terhormat, tunjukkan sikap dan sifat ramah, santun, jaga martabat bangsa Indonesia khususnya nama baik Kabupaten Barito Selatan.

"Saya juga menititipkan pesan kepada seluruh Jamaah Calon Haji, yakni untuk memanjatkan do’a, do’a untuk diri dan keluarganya, serta do’a agar daerah kita Barito Selatan, senantiasa mendapat perlindungan dari Allah SWT, aman, tenteram, serta dijauhkan dari segala musibah dan bencana," tutup H Mirwansyah. (AL/Red1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak