Polres Barsel Pastikan Objek Wisata Aman


Perwira Pengendali Iptu D Singgih Prasetyo saat berada di lokasi objek wisata Desa Sanggu Kamis (11/4/24)

BUNTOK, BBNews - Personel Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, melaksanakan patroli pada sejumlah objek wisata di wilayahnya, guna mengantisipasi segala bentuk gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Kamis (11/4/2024) siang.

Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra SIK melalui Perwira Pengendali Iptu D Singgih Prasetyo menyampaikan, selain untuk memastikan aman dan tertibnya lokasi objek wisata, pihaknya mengimbau para pengelola untuk selalu melakukan pengawasan terhadap keselamatan pengunjung.

"Kepada pihak pengelola, kami juga sudah memberikan arahan dan himbawan agar selalu siaga dengan keselamatan pengunjung.
Terlebih jika ada hal-hal yang tidak diinginkan agar segera menghubungi kami," ujarnya.


Dijelaskan, keberadaan obyek wisata di Kabupaten Barsel menawarkan keindahan alamnya dan sangat bervariatif terkhusus di kawasan wisata Desa Sanggu.

"Kami sudah munjungi tempat wisata Rawen,  Pemandian Tanah Habang, Rawa Eendu, Huma Betang dan Danau Sanggu terpantau ramai dikunjungi masyarakat disaat libur hari kedua lebaran ini," bebernya.

Ia mengakui, tidak ingin lengah, dan Polres Barsel menurunkan personel patroli guna menyambangi objek wisata tersebut untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas akibat dari padatnya mobilitas masyarakat.

"Demi mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, patroli ini merupakan upaya Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepasa masyarakat," tandasnya. (Tim/Red1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak