Pastikan Pengamanan Arus Mudik Lancar, Pj Bupati Barsel Cek Kesiapan Posko


Pj Bupati Barsel Dr H Deddy Winarwan beserta rombongan saat mengunjungi Posko Bundaran Sanggu Senin (8/4/24).

BUNTOK,BBNews - Guna memastikan kesiapan pelayanan kesehatan dan pengamanan arus mudik menjelang hari Raya Idul Fitri 1415 H, Pj Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Dr H Deddy Winarwan MSi bersama Kapolres AKBP Asep Bangbang dan Dandim 1012/BTK Letkol Inf Langgeng Pujut Santoso melakukan peninjauan ke tiga Posko di wilayah nya Senin (8/4/24).

Tiga posko yang dicek tersebut yakni, pos pengamanan Bundaran Sababilah, posko terpadu simpang tiga Pahlawan dan pos pengamanan Plaza Beringin Buntok.

"Kegiatan ini merupakan sinergitas TNI-Polri dan pemerintah daerah untuk mendukung tugas-tugas TNI-Polri dalam mengamankan mudik dan arus balik pada perayaan Idul Fitri," kata Pj Bupati kepada awak media usai kegiatan.

Ia menerangkan, tujuan pihaknya untuk mengecek kesiapan personil untuk pengamanan dan pelayanan kesehatan, serta memberikan spirit dan motivasi kepada seluruh anggota yang bertugas di tengah bulan puasa. 

"Kami juga memberikan bantuan bahan makanan untuk menjadi tambahan extra puding kepada anggota TNI-Polri, tenaga kesehatan, Satpol PP, Dishub, BPBD yang bertugas," ucapnya.


Ditempat yang sama Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang menjelaskan, posko pengamanan tersebut dilaksanakan sampai tanggal 16 April 2024 mendatang.

"Posko terpadu ini untuk menjaga situasi Kamtibmas menjelang hari raya Idul Fitri hingga nanti arus balik, sehingga bejalan aman dan lancar," tegasnya.

Sementara itu Dandim 1012/BTK mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pj Bupati Barsel kepada anggota TNI-Polri yang bertugas di posko, karena itu merupakan suatu suntikan moril bagi pelaksana tugas.

"Harapan juga posko ini dapat dimaksimalkan oleh masyarakat bukan hanya sebagai posko pengamanan, namun juga sebagai posko kesehatan dan informasi. Sehingga apapun itu selama mudik hingga arus balik kegiatan dapat berjalan aman dan lancar," pungkasnya. (S1/red1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak