Kadis PUPR Barsel Hadiri Peringatan Hari Pendidikan

 

Kepala Dinas PUPR Barsel Dr Ita Minarni ST MM

Buntok, BBNews – Momentum memperingati Hari Pendidikan Nasional, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Dr. ST., MT, turut hadir dalam acara apel yang digelar di halaman depan kantor Bupati Barsel.

Acara ini merupakan momen penting bagi seluruh elemen pendidikan untuk memikirkan peran dan tantangan pendidikan di masa depan.

Dalam wawancara dengan beberapa media awak setelah acara apel, Dr. Ita Minarni menyampaikan harapannya agar Kabupaten Barito Selatan terus meningkatkan kualitas sumber daya manusianya.

“Kita berharap dan berdoa agar di Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 ini, Kabupaten Barito Selatan akan terus meningkatkan sumber daya manusianya,” ucapnya. Kamis (2 April 2024).

Menurut Dr. Ita Minarni, salah satu kunci utama dalam peningkatan kualitas pendidikan adalah melahirkan guru-guru yang berkualitas.

“Kami berharap dapat melahirkan guru-guru yang mampu menginspirasi siswa-siswi untuk belajar dan berkembang,” tambahnya.

Hal ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan belajar yang memotivasi dan mendukung pertumbuhan intelektual siswa.

Di samping itu, Dr. Ita Minarni juga menekankan pentingnya peran guru dalam pembagian ilmu pengetahuan kepada generasi muda.

“Guru-guru harus menjadi pendorong utama dalam menyebarkan pengetahuan dan nilai-nilai positif kepada para siswa,” ungkapnya.

Dengan demikian diharapkan tercipta generasi yang cerdas dan berkarakter.

Pada acara tersebut, para peserta juga diajak untuk merefleksikan peran masing-masing dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

“Kita semua mempunyai tanggung jawab untuk berkontribusi dalam pembangunan pendidikan yang berkualitas,” tegas Dr. Ita Minarni. (AW/Red1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak