Kadis PUPR Barsel Dampingi Pj Bupati Pantau Harga Komoditas

 


Buntok, BBNews – Kadis PUPR Barsel, Ita Minarni mendampingi PJ Bupati, Deddy Winarwan melakukan pemantauan harga komoditas dan pasokan pangan menjelang idul fitri 1445 Hijriah.

Pejabat Bupati Kabupaten Barito Selatan, mengatakan, bahwa harga di beberapa pasar tradisional di Wilayah Barito Selatan bisa dikatakan cukup stabil.

“Meskipun ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan diantaranya beras, telur, minyak curah, daging ayam dan daging sapi, sedangkan komoditas sayuran relatif naik dari harga sebelumnya, Ungkap Pj. Bupati Barsel, H. Deddy Winarwan, saat melakukan Inspeksi langsung (Sidak) di pasar desa Kalahien, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten setempat, Jumat (5 April 2024).

la juga mengatakan, walaupun dari hasil pemantauan semua wilayah di ruang lingkup Kabupaten Barito Selatan, harga dan pasokan pangan sampai menjelang lebaran ini, ketersediaan bahan pokok masih mencukupi dan harga relatif stabil.

Namun demikian jelas Deddy, Pemkab dan Forkopimda Kab. Barsel terus memantau ketersediaan bahan pokok tersebut, agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

“Pelaksanaan Sidak ini dilakukan untuk memantau stabilitas pasokan dan harga pangan di pasaran, Selain itu untuk memastikan tidak adanya penimbunan barang menjelang lebaran Idul Fitri 1445 H,” Jelas Deddy lagi. (AW/Red1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak