Ideham Apresiasi Festival Tanglong dan Lomba Bagarakan Sahur


Ideham
BUNTOK,BBNews – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, Ideham mengapresiasi festival tanglong dan lomba bagarakan sahur dalam rangka menyambut sekaligus memeriahkan bulan suci Ramadhan 1445 H yang dilaksanakan oleh DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia setempat (KNPI) di Buntok, Rabu (03/4/2024) lalu.

“Kami sangat mendukung dan menyambut baik dengan digelarnya kegiatan ini, apalagi antusiasme masyarakat kita sangat tinggi untuk dapat menyaksikan acara ini secara langsung,” ujarnya kepada wartawan disela kesibukkannya saat menyaksikan peserta lomba lewat.

Ia menerangkan, selain sebagai bentuk rasa syukur dalam menyambut bulan puasa, festival tanglong tersebut juga dapat dijadikan sebagai tempat bagi pemud/i atau generasi muda untuk menciptakan kreativitas dan inovasi yang berkualitas di masa mendatang.

“Karena, saya lihat peserta lomba didominasi anak-anak muda yang penuh semangat dalam menyambut dan menyemarakkan bulan suci Ramadhan tahun ini,” terang Legistalor sekaligus Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Barsel itu.

Ia menuturkan, melalui momen festival tanglong dan bagarakan sahur tersebut, nilai-nilai Islami dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat, terutama untuk memotivasi kalangan generasi muda untuk lebih meningkatkan ilmu keagamaan dalam rangka mempersiapkan diri mereka menghadapi perkembangan zaman yang semakin modern.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini memberikan hiburan bagi masyarakat Barsel yang menonton dan menambah semarak pada Ramadhan tahun ini,” tuturnya.

Ia mengatakan, dengan digelarnya event tersebut diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang kreatif, inovatif dan berkualitas dimasa yang akan datang, serta dapat meningkatkan ketaqwaan mereka dalam menjalankan ibadah untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT.

“Kami berharap festival ini dapat bermanfaat dan bernilai positif bagi masyarakat, semoga kegiatan ini terus dilaksanakan rutin setiap tahunnya, sehingga secara tidak langsung kita ikut menjaga serta melestarikan budaya dan nilai-nilai agama Islam di daerah yang bersemboyam Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,” kata Ideham. (red1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak