Pj Bupati Barsel Sampaikan LKPJ Tahun 2023


PJ Bupati Barsel Dr H Deddy Winarwan MSi saat menyampaikan Laporan kepada Wakil Ketua DPRD Barsel Hj Nyimas Artika Selasa (26/3/ 2024).

BUNTOK, BBNews - Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) Dr H Deddy Winarwan MSi menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2023 pada Rapat Paripurna ke - 2 masa Pesidangan I tahun 2024.

Pada agenda kegiatan tersebut, mendengarkan LKPJ Kepala Daerah Kabupaten Barsel Tahun Anggaran 2023, yang dipimpin lansung oleh Wakil Ketua DPRD Barsel Nyimas Artika, di Graha Paripurna DPRD Barsel, Selasa (26/3/ 2024).

Pj Bupati Barsel Deddy Winarwan mengatakan, LKPJ Pemkab Barsel akhir tahun 2023 sebagaimana diamanatkan dalam UU No 23/2014 tentang Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 18/2020 tentang peraturan pelaksanaan peraturan pemerintah No.13/2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

“Penyampaian LKPJ dimaksud meliputi capaian realisasi Angggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023, dan capaian pelaksanaan program serta kegiatan sesuai dengan target kinerja yang ditetapkan dalam perjanjian kerja," Kata Deddy Winarwan.

Dijelaskan, berdasarkan Perda Barsel No 05/2023 tentang perubahan APBD, pendapatan daerah Kabupaten Barsel pada perubahan APBD tahun anggaran tahun 2023 mengalami penurunan sebesar Rp 698,81 triliun, atau penurunan sebesar 0,06 persen dari target pada APBD murni sebesar Rp1,26 triliun.

Untuk itu kita menyambut positif atas segala saran, masukan dan usul serta pendapat dari anggota DPRD Barsel, sehingga hal tersebut dapat meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan Pemkab Barsel dimasa yang akan datang dan meningkatnya kualitas pelayanan terhadap masyarakat," urai Pj Bupati.

Pada acara Rapar tersebut dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Barsel, unsur Forkopinda, sejumlah Kepala OPD, Tim Ahli DPRD, Kepala Instansi Vertikal Barsel terkait, Pimpinan Akademisi dan organisasi profesi lainnya.

“Atas nama Pemkab Barsel dan pribadi, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh usur pimpinan dan anggota DPRD Barsel, dan kepada seluruh masyarakat, dimana telah memberikan dukungan dan kerja sama yang baik didalam mabangun daerah kita Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini, “ tutup Deddy Winarwan. (lis/Red-1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak