Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan 2000 Paket Sembako Untuk Barsel


Kepala Dinas PMD Provinsi Kalimantan Tengah H Aryawan, S IP, MIP saat di.bincangi awak media Minggu (25/2/2024) malam.

BUNTOK, BBNews - Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) kembali menyalurkan bantuan sebanyak 2000 paket Sembako untuk masyarakat Barito Selatan (Barsel) Minggu (25/2/2024) malam.

Kepala Dinas PMD Provinsi Kalimantan Tengah H Aryawan, S IP, MIP kepada awak media ini di Buntok mengatakan, bawa penyaluran bantuan tersebut merupakan dukungan untuk penanganan darurat bencana banjir, tanah longsor dan cuaca ekstrem untuk masyarakat wilayah di wilayah Barito Selatan.

"Ini merupakan bantuan susulan dari bantuan yang sudah di salurkan Bapak Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran melalui wakil gubernur Edy Pratowo sebelumnya, dan semoga dapat bermanfaat untuk membantu mengurangi beban masyarakat kita yang terdampak bencana banjir kemarin," terang H Aryawan yang akrab di sapa Dagau.

Lelaki kelahiran kota Buntok tersebut mengharapkan, kepada masyarakat Barsel agar tetap lah bersabar jika suatu saat akan kembali tertimpa bencana banjir atau bencana lainnya. Karena kita semua telah memahami akan  kondisi alam serta letak geografis wilayah Barsel ini.

"Kita tidak menginginkan bencana itu terjadi tapi seandainya pun terjadi kepada masyarakat agar jangan panik dan kami atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan selalu tetap berupaya untuk memperhatikan keadaan dan kondisi masyarakat kita," ujar Dagau.

Sementara di tempat yang sama Asisten III Setda Barito Selatan Drs H Mirwansyah menyambut baik atas bantuan yang sudah diberikan pihak Provinsi Kalimantan Tengah, semoga apa yang telah diberikan itu bisa bermanfaat dan berkah bagi masyarakat setempat.

"Tidak ada kata yang terindah selain ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi Kalteng yang telah menyalurkan bantuan ini dan mudah-mudahan masyarakat kita berkenan serta dapat mengurangi beban dari musibah yang sudah menimpa selama ini," tandas H Mirwansyah. (Red1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak