Panwascam Kembali Gelar Bimtek PTPS


Narasumber Drs Suaib MAP saat memberikan materi pada Bimtek PTPS Kecamatan Dusun Selatan di Buntok, Rabu (7/2/2024)

BUNTOK, BBNews - Untuk meyakinkan kempuan para Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, di wilayah Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Rabu (7/2/2024).

Kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Barito Selatan Suwarsono, SPd di dampingi Ketua Panwascam Dusun Selatan Agus Irawanto, SH.

Dalam sabutannya Suwarsono mengatakan, pentingnya kembali mengelar Bimtek tersebut, untuk memberikan pengetahuan khusus kepada para PTPS, agar benar - benar memahami aplikasi yang di gunakan untuk melaksanakan tugasnya.

"Seiring kemajuan zaman dan teknologi masa kini, maka kita harus mampu untuk mengikutinya dan justru hal ini sangat mempermudah pekerjaan kita. Karena untuk semua laporan atau informasi yang akan kita sampaikan pada Center Pengawas Pemilu nantinya akan lebih cepat diterima," terangnya.


Sementara Ketua Panwascam Dusun Selatan Agus Irawanto menambahkan, bahwa PTPS merupakan ujung tombak dari semua Lembaga Pengawasan Pemilu ini, karena berhadapan pangsung baik dengan petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) maupun masyarakat yang akan memberikan hak suaranya.

"Melalui Bimtek ini, PTPS juga harus memahami dan mengetahui terkait dengan tugasnya, kewenangannya, kewajibannya bahkan larangan untuk PTPS," ujarnya.

Agus berhadap kepada semua PTPS di wilayah  Kecamatan Dusun Selatan untuk selalu menjaga kondisi tubuh dan kesehatan nya, agar selama menjalankan tugas    dapat terlaksana dengan baik.

"Kita menyadari bahwa pekerjaan PTPS ini mamang berat, dan membutuhkan keseriusan disertai kondisi tubuh yang sehat. Kendati demikian, tetap lah bekerja dengan tenang,  tidak dalam tekanan,  sebagai PTPS yang profesional," tukas Agus Irawanto. (red.1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak