Kapolres Barsel Beri Pembekalan Personel Pam TPS


AKBP Asep Bangbang Saputra SIK di dampingi Kabag Ops AKP Nurtata SAP saat memberikan arahan kepada personel nya di Aula RJ Mako Satsamapta Jalan Tugu, Buntok. Sabtu (10/2/2024).

BUNTOK, BBNews - Sebagai bukti kesiapan dalam mengamankan tahapan pungut suara Pemilu 2024, Kapolres Barito Selatan (Barsel)
AKBP Asep Bangbang Saputra SIK mengumpulkan personel nya di Aula RJ Mako Satsamapta Jalan Tugu, Buntok. Sabtu (10/2/2024).

Kapolres menyebut, pentingnya memberikan wawasan kepada personelnya serta meneruskan atensi pimpinan sehingga terlaksananya tugas pengamanan pemilu khususnya tahapan pungut suara dapat berjalan dengan aman.

Dihadapan 184 personelnya yang akan bertugas pengamanan TPS, Asep Bangbang Saputra mengingatkan jajarannya agar memahami tahapan pemungutan suara dan potensi kerawanan serta cara bertindak dilapangan.

"Pahami betul dan ketahui secara pasti seluruh tahapan pemungutan suara dimana kalian nanti akan ditugaskan. Kemudian, kuasai potensi kerawanan yang bisa muncul, koordinasi yang baik dengan KPPS dan anggotanya serta dengan Panwas TPS," pintanya.

Tak hanya itu, Kapolres juga menegaskan bahwa personelnya dilarang masuk ke dalam lokasi TPS, namun demikian harus mampu mengkoordinir petugas Linmas yang bertugas di TPS wilayahnya.

"Lakukan tugas pengawalan dan pengamanan logistik pemilu dari PPK ke PPS dan TPS. Begitupun setelah dilakukan penghitungan, lakukan pengawalan dan pengamanan logistik pemilu dari TPS ke PPS lanjut ke PPK di Kecamatan," lanjutnya.

Diakhir arahannya, Kapolres berpesan agar personelnya selalu menjaga kesehatan dan keselamatan. "Tetap semangat, tulus dan ikhlas karena kita merupakan representasi dari negara untuk hadir memberikan jaminan rasa aman dan nyaman di tengah - tengah masyarakat," tandas Kapolres. (B0W0/Red1)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak