Tenggelam di Sungai Barito Satu Ditemukan Tewas, Satu Masih Dalam Pencarian


Tim gabungan mengevakuasi korban saat ditemukan di tengah sungai Barito

BUNTOK, BBNews - Selang dua hari setelah peristiwa laka air yang terjadi di dekat Terminal Khusus (Tersus)  PT Hasnur Cipta Karya (HCK) berlokasi di Kelurahan Pendang, Kecamatan Dusun Utara, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, yang menyebabkan dua orang korban, kini baru satu orang di temukan, Senin (8/1/2024) sekitar pukul 12.41 WIB.

Kejadian tersebut, dimana saat ke tiga korban mau menyeberang atau pulang ke mes/tempat tinggal mereka dengan menggunakan perahu (kelotok) sekitar Pukul 16.55 WIB  Sabtu, (6/1/2024) lalu.
Tiba-tiba mesin perahu yang mereka gunakan mati dan hanyut terbawa arus sungai hingga tenggelam di bawah/kolong kapal tongkang yang lagi bersandar dipinggir terminal sedang loding batu bara. Dari kejadian itu, satu orang selamat dan dua orang lain nya hilang.

Kapolsek Dusun Utara, Iptu Agus Setiyono saat dikonfirmasi wartawan via telpon, Senin (8/1/2024) menerangkan, bersama tim gabungan pada pencarian dihari kedua pihaknya baru berhasil menemukan satu orang koban atas nama Nurul Riyadi seorang driver DT warga Desa Sibung, Kabupaten Barito Timur.

"Korban kita temukan sejauh 3 Km dari titik pertama tenggelam ,Senin (8/1/2024) sekitar pukul 12.41 WIB dalam kondisi telah meninggal dunia," terang nya.

Kapolsek menguraikan, selanjutnya korban dievakuasi ke Puskesmas untuk dilakukan visum, kemudian jasad korban diantar ke rumah duka di Sibung dan dikawal oleh personel Satsabara Polres Barsel. 

"Saat ini kami bersama tim gabungan di lapangan masih berusaha melakukan pencarian terhadap satu korban atas nama Arfan seorang operator greder yang hingga kini belum ditemukan. Kita sama-sama berdoa semoga korban cepat ditemukan," kata Iptu Agus Setiyono. (Ali/red.1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak