Panwascam Dusun Selatan Lantik 169 Pengawas TPS


Ketua Panwascam Dusel Agus Irawanto saat melantik dan mengambil sumpah janji PTPS Senin, (22/1/2024)

BUNTOK, BBNews - Panitia Pengawas Pemilhan Umum (Panwaslu) Kecamatan Dusun Selatan menggelar Pelantikan dan Pelatihan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 untuk wilayah Kelurahan/Desa se Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan (Barsel)  Senin, (22/1/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Barsel tersebut dibuka secara resmi oleh ketua Selatan Bawaslu Kabupaten Barito Selatan, Suwarsono.


Dalam kesempatan itu suwarsono mengatakan, PTPS merupakan ujung tombak dari Bawaslu yang memiliki tugas langsung di lapangan untuk melaporkan secara akurat kegiatan yang dilakukan oleh petugas TPS di saat pemilihan umum berlangsung.

"Semua PTPS yang telah dilantik diharapkan mampu bekerja sesuai  dengan panduan, petunjuk pelaksanaan tugas serta bepegang pada sumpah dan janji yang telah di ucapkan," ujarnya.


Ia menerangkan, untuk jumlah keseluruhan PTPS di wilayah Kabupaten Barito Selatan sebanyak 406 orang, sesuai dengan jumlah TPS.

"Untuk PTPS Kecamatan Dusun Selatan, kita telah melantik 169 orang, sesuai dengan jumlah TPS yang ada di wilayah Kecamatan Dusun Selatan," Terang Suwarsono.


Sementara di tempat yang sama, Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Dusun Selatan, Agus Irawanto SH menambahkan, melantik dan memberikan pelatihan kepada PTPS tersebut merupakan momen penting yang harus dilakukan pihaknya. Karena berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban PTPS.

"Kami memberikan bimbingan teknis dan pelatihan kepada PTPS tersebut bertujuan agar dalam melaksanakan tugasnya nanti PTPS mampu bekerja profesional, sesuai dengan tugas dan fungsinya," tegas Agus Irawanto. (Red.1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak