Korban Laka DAS Barito di Pendang, Ditemukan di Dermaga Jelapat Buntok.


Pihak medis RSUD Jaraga Sasameh dan keluarga korban saat membungkus jasad korban untuk di bawa ke Ampah Barito Timur Selasa (9/1/2024)

BUNTOK - Satu korban kecelakaan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito Kelurahan Pendang, Kecamatan Dusun Utara, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), di temukan terapung di sekitar Dermaga Jelapat Buntok, Selasa (9/1/2024). 

Kapolsek Dusun Utara, Iptu Agus Setiyono saat dikonfirmasi wartawan Via telpon seluler  menerangkan, sekitar pukul 05.54 WIB, personel Polsek Dusun Utara mendapatkan informasi bahwa ada penemuan mayat terapung di sekitar Dermaga Jelapat Buntok.

"Setelah dicek oleh personel kita, ternyata mayat itu adalah mayat korban yang tenggelam di Pendang atas nama Ardi warga Ampah Kota, Kabupaten Barito Timur, salah satu karyawan perusahaan Subkon PT. HCK ," terangnya.

Ia menuturkan, setelah jasad korban dievakuasi dari sungai, kemudian langsung dibawa ke ruang mayat RSUD Jaraga Sasameh Buntok untuk dilakukan visum. 

"Selanjutnya jasad korban langsung dibawa pulang ke rumah duka di Ampah Kota oleh keluarganya untuk segera dimakamkan," tutur Iptu Agus Setiyono. 

Sementara Kepala BPBD Kabupaten Barsel, Alip Suraya melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik, Suwono mengatakan, penemuan antara korban pertama dan korban kedua berselang lebih kurang 18 Jam.  Karena terbawa arus, jasad korban bernama Ardi tersebut ditemukan sejauh 55 Km dari lokasi awal korban dilaporkan hilang. 

"Selama tiga hari proses pencarian korban hilang tenggelam ini, kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga kedua korban ditemukan. Terkhusus pihak PT HCK, jajaran Polsek Dusun Utara, Polres Barsel, Kodim 10/12 dan masyarakat ," kata Suwono. (Ali/red.1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak