IDARIANI Buka Turnamen Mobile Legends Season I di Barsel


Ketua KONI Barsel Idariani saat membukaan Athena Mobile Legends Championship season I, di Buntok, Sabtu (6/1/2024).

BUNTOK, BBNews - Sebanyak 192 orang yang terbagi dari 32 tim Mobile Legends di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, ramaikan turnamen olahraga bertajuk Athena Mobile Legends Championship season I, di Buntok, Sabtu (6/1/2024). 

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Barsel Idariani SE di dampingi Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Barsel, Ayu Monica, SH.

Dalam sambutan nya, Idariani menyampaikan, apresiasi terhadap panitia pelaksana gabungan dari anak-anak muda di Kota Buntok, yang penuh semangat dan kreatif telah menyelenggarakan turnamen Mobile Legends tersebut. 

"Ini kegiatan yang positif dan menjadi ajang bagi kaum muda yang memiliki talenta dibidang digital/E-Sport agar dapat menyalurkan hobinya bermain game, terutama pecinta permainan Mobile Legends," ujarnya.


Ia menerangkan, event olahraga berbasis teknologi digital atau E-Sports untuk kalangan pemuda tersebut, merupakan turnamen game yang memberi ruang gerak bagi anak-anak muda, dalam rangka mendukung talenta-talenta digital yang berbakat dan pengembangan komunitas E-Sport di Kabupaten Barsel. 

"Kita ketahui bersama seiring dengan perkembangan zaman, teknologi digital lebih unggul, sama halnya dengan komunitas game E-Sport saat ini semakin hari semakin bertambah, tidak hanya di Kabupaten Barsel saja, tapi juga di Kalimantan Tengah dan diseluruh wilayah Indonesia," terang wanita alumni SMP Negeri 2 Buntok angkatan tahun 1989 itu. 

Tutur Idariani, penambahan itu dibuktikan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2023 lalu, dimana game Mobile Legend dimasukan sebagai salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, dan atlet-atlet Mobile Legends Kabupaten Barsel berhasil menyumbangkan 1 medali perunggu pada ajang tersebut. 

"Kita berharap kedepannya melalui E-Sport Barsel bisa merekrut atlet-atlet Mobile Legends yang berbakat agar dapat dibina dan diasah lagi kemampuannya, sehingga bisa mewakili Kabupaten yang bersemboyan Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini di tingkat Provinsi maupun nasional," kata Idariani. 

Sementara Ketua pelaksana, Alenko Jundi Pranata menbahkan, Athena Mobile Legends Championship season I digelar dalam rangka menyambut tahun baru 2024 dan sebagai ajang silaturahim bagi pencinta olahraga game Mobile Legends, yang berlangsung selama dua hari dimulai dari tanggal 6-7 Januari 2024, dengan total hadiah Rp 5.000.000.

Game Mobile Legends sendiri merupakan game yang banyak diminati oleh warga Kabupaten Barsel, terutama bagi kalangan generasi muda di Kota Buntok. Hal tersebut terlihat dari antusias tim yang mendaftarkan diri dalam turnamen yang diselenggarakan itu. 

"Kita berharap melalui turnamen ini agar bisa menjadi wadah bagi penggiat olahraga E-Sport khususnya game Mobile Legends untuk bisa mengembangkan bakat dan kemampuannya dalam memaikan game tersebut," kata Alenka Jundi Pranata. (Ali/red.1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak