Jalankan Program Pemerintah, Guna Kemajuan Daerah


Rida Sri Ahlina

BUNTOK, Bintang Barito News – Rida Sri Ahlina anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah Barsel,  diharapkan bisa benar-benar menjalankan programnya dalam meningkatkan kemajuan daerah.

“Pasalnya, dengan meningkatnya kemajuan daerah maka tingkat kesejahteraan masyarakat pun akan menjadi lebih baik,” kata Rida Sri Ahlina saat di minta komentarnya via telepon seluler (ponsel), Sabtu 14 Oktober 2023.

Dikatakan, kemandirian masyarakat untuk menciptakan hal-hal yang baru guna menunjang lajunya pembangunan daerah, tentunya harus ditunjang pula dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

Rida berharap, Pemerintah Daerah Barsel bisa secara terus menerus melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat, terutama bagi masyarakat di tingkat bawah dalam hal ini di tingkat desa/kelurahan. 

Dengan dilakukannya pemberdayaan, kata dia, diharapkan bisa memberikan kemandirian terhadap masyarakat itu sendiri yang kemudian terciptanya suatu lapangan pekerjaan.

“Dengan terciptanya lapangan pekerjaan, maka  sangat diyakini akan mengurangi angka pengangguran di daerah itu,” katanya.  

Politisi dari Partai Berkarya  itu kembali berharap, dengan adanya Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Barsel dapat kiranya menjadi leading sektor  dalam meningkatkan SDM di Barsel.

“Karena Barsel sangat dibutuhkan orang - orang yang tingkat wawasannya memang profesional di segalabidang,” katanya.  

Wakil rakyat dapil satu itu meminta, supaya di tahun 2023 dan tahun selanjutnya Pemerintah Daerah  Barsel memberikan perhatian serius bagi masyarakat untuk meningkatkan SDM nya.  

Sebab, kata dia, dengan memiliki pengetahuan luas dan berpendidikan tinggi, dipastikan masyarakat di tingkat desa / kelurahan akan lebih mampu menggerakkan roda pembangunan serta berpartisipasi dalam memberdayakan masyarakat dalam mencapai kemajuan pembangunan. (Jen/red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak